# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Selasa, 12 Februari 2008

Taekwondo Simpan Catur

SURABAYA - Kegagalan Catur Yuni menembus pelatnas ternyata bukan disebabkan performanya yang buruk. Melainkan, bagian dari strategi pelatih puslatda Taekwondo Jatim jelang PON XVII.

Catur memang tidak diizinkan bertanding melawan atlet Kalimantan Timur dalam pertandingan kedua seleknas di Bandung pada 1-3 Februari lalu. Satriyono, pelatih puslatda, saat itu langsung menarik Catur karena satu alasan, tidak ingin kekuatan anak didiknya dideteksi musuh di PON nanti. "Ini cuma bagian dari strategi kami," terang Satriyono kemarin (11/2).

Menurut dia, jika Catur melanjutkan pertandingan, kemungkinannya menghuni pelatnas sangat terbuka. Sebab, wakil Kaltim yang menjadi musuhnya di atas kertas bisa ditundukkan. Hitung-hitungan matematisnya, Kaltim kalah dari Sulawesi Selatan. Padahal, wanita berbadan bongsor itu berhasil mengandaskan Sulsel pada pertandingan sebelumnya.

Jika Catur lolos ke pelatnas, itu malah akan merugikan dirinya sendiri. Para taekwondoin wanita yang terjaring dalam pelatnas nanti akan bertarung di PON XVII. Hal itulah yang ditakutkan pelatih dan pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Timur (sumber:Harian JawaPos, 12 Februari 2008)

Tidak ada komentar: