# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Selasa, 05 Februari 2008

Jatim Makin Keropos

Surabaya-Surya.
Ancaman kekuatan Jatim di PON XVII Kaltim bakal semakin keropos terus menghantui. Kondisi ini terjadi setelah 13 atlet potensial asal Jatim resmi menjadi milik daerah lain. Mereka antara lain Samai dan Matnur yang pernah merajai balapan di PON XVI di Palembang ini resmi membela tim DI Jogyakarta di PON Kaltim XVII 2008 Mendatang.

Dengan hengkangnya 13 atlet ini, berarti sudah 27 atlet jatim yang menjadi milik daerah lain. Sebanyak 14 atlet lainnya telah menjadi milik daerah lain setahun lalu. Mereka semuanya juga merupakan atlet peraih medali PON Palembang sekaligus atlet pelatnas. Kepindahan mereka saat itu sempat dihadang KONI JATIM hingga akhirnya dibawa ke majelis arbitrase. Hasilnya, majelis arbitrase menyatakan mutasi mereka sah.

Wajar bila Jatim kelabakan. "Kami akan protes, minta agar mereka dikembalikan ke Jatim," kata Imam Utomo, Ketua Umum KONI JATIM usai rapat konsultasi di KONI JATIM, senin (4/2)

KONI JATIM telah membentuk tim dengan tugas menarik kembali para atlet. Tim yang diketuai Dosy Iskandar ini dalam waktu dekat akan menggugat pengurus pusat (PP) atau pengurus besar (PB) masing-masing cabor, yang mengesahkan perpindahan para atlet itu. "Kami beranggapan, sampai sekarang mereka masih sah milik Jatim," Kata Dosy.

Sengketa kepindahan itu sudah berlangsung sejak awal 2007 lalu. Total atlet asal Jatim yang bersengketa saat iut ada 27 orang. Sebanyak 14 orang mutasinya bisa diterima atau disahkan majelis arbitrase. Sementara 13 atlet lainnya ditolak dengan alasan majelis arbitrase tidak berwenang menyelesaikan lantaran kasus itu telah muncul sebelum lembaga arbitrase terbentuk. Penyelesaian kasus sengketa kemudian diserahkan pada mekanisme lama, yaitu pada induk organisasi masing-masing cabor. Misalnya sengketa mutasi atlet balap sepeda diserahkan kepada PB ISSI. Belakang diketahui, PB masing-masing cabor itu meloloskan 13 atlet Jatim tanpa sepengetahuan, apalagi melakukan dengan jatim (Sumber : Harian Surya, 5 Februari 2008)

Daftar Atlet Jatim yang pindah:
1. Samai --> Balap Sepeda --> DI Jogyakarta
2. Mat Nur --> Balap Sepeda --> DI Jogyakarta
3. Wawan Setyobudi --> Balap Sepeda --> DI Jogyakarta
4. Projo Waseso --> Balap Sepeda --> Kaltim
5. G. Sulistiyono --> Balap Sepeda --> Kaltim
6. Reno Yudo --> Balap Sepeda --> DKI
7. Priyo Susanto --> Balap Sepeda --> DKI
8. Fitri Parinding --> Squash --> Kaltim
9. Toni Firmansyah --> Panjat Tebing --> Banten
10. Sukobudiarto --> Panjat Tebing --> Banten
11. Agus Hariyanti --> Terbang Layang --> Kaltim
12. Ismoyo --> Terbang Layang --> Kaltim

Tidak ada komentar: