# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Senin, 11 Februari 2008

Dansa Jatim Panen Emas

Kejurnas Dansa di Jakarta

JAKARTA- Tim dansa Jatim meraih sukses besar dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digeber di Hotel Sahid Jakarta Sabtu (9/1). Dalam event yang juga menjadi seleksi terakhir PON XVII Kaltim itu, Heru dkkk menyabet tujuh emas dan enam perak.

Emas-emas tersebut didapat dari dua kategori, yakni kelas Ballroom dan kelas latin. Hasil apik tersebut diluar dugaan para pengurus Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Jatim. Mengingat, sebelum berangkat pengurus hanya berani menargetkan dua emas.

"Kita juga kaget. Apalagi berada satu grup dengan Jogjakarta," kata Hariyadi Budi Santoso, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi kemarin (10/2).

Keterkejutan Hariyadi memang beralasan. Hal tersebut tidak lepas dari performa buruk yang ditampilkan pedansa-pedansa Jatim pada Kejurnas 2007 di Jakarta lalu. Ketika itu, kontingen Jatim harus rela terdegradasi setelah hanya meraup satu perak dan dua perunggu."Untungnya kemarin anak-anak mampu tampil tanpa beban," jelasnya.

Hariyadi mengatakan jika janji dari KONI Jatim menjadi kunci sukses Heru dkk. Sebelum terjun di kejuaraan, KONI menjanjikan akan memberikan dana pembinaan bagi IODI (Ikatan Olaharga Dansa Indonesia) Jatim jika berhasil meraup banyak emas. Hal itulah yang mampu melecut semangat atlet-atlet Jatim untuk menunjukkan performa terbaiknya

"Selama ini kita pakai dana sendiri. Walaupun ada bantuan dari KONI, tapi jumlahnya tidak banyak," terang Hariyadi

Nah, dengan hasil itu, IODI tinggal menagih janji KONI Jatim untuk segera mengucurkan dana bagi pembinaan. Pasalnya, IODI telah mengagendakan beberapa program jika fulus tersebut cair.

"Rencananya kita akan mendatangkan pelatih dari luar," urai Hariyadi. Selain itu, uang dari induk seluruh cabang olahraga tersebut akan digunakan untuk mengikuti berbagai kejuaraan.

"Awal Maret nanti, ada Gran Slam Dansa di Jakarta. Nah, rencananya kita akan terjun di sana," tuturnya. (sumber:Jawapos,11 Februari 2008)

Tidak ada komentar: