# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Senin, 24 Maret 2008

PON Kaltim 2008 Di buka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono

Pembukaan PON telah ditetapkan untuk dipusatkan di Stadion Utama Palaran. Dan dijadwalkan, acara pembukaan akan berlangsung selama enam jam. Selain diisi dengan berbagai acara seremonial dan hiburan, pembukaan PON juga sekaligus menandai digunakannya stadion utama Kaltim di Palaran akan dilakukan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Konsepnya memang sekaligus acara peresmian Stadion Utama Palaran ini. Saat ini semuanya sudah kami konsultasikan dengan Sekretariat Negara tentang bagaimana teknisnya sebab yang akan meresmikan adalah Presiden RI," terang Ibu Nirwani, Sekretaris Umum PB PON.

Diprediksi, pembukaan akan dihadiri puluhan pejabat tinggi negara. Selain Presiden RI dan istri, para menteri, anggota DPR RI dan pejabat tinggi negara lainnya, pembukaan PON juga akan dihadiri Gubernur diseluruh Indonesia. "Makanya, kami menyiapkan 150 kursi untuk undangan VVIP. Sedangkan untuk undangan VIP kami menyediakan 1.000 kursi yang diantaranya untuk para Gubernur tersebut," katanya.

Tentang konsep acara pembukaan, menurut Ibnu masih dibahas ketat oleh PB PON. Namun yang pasti acara pembukaan akan berlangsung mulai pukul 16.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. "Hanya helipad yang belum ada di Stadion Utama ini. Karena dihadiri Presiden, stadion utama memang harus dilengkapi fasilitas itu. Hal itu sesuai permintaan Korem sebagai salah satu fasilitas pengamanan untukPresiden," ujarnya. (Sumber:TribunKaltim)

Tidak ada komentar: