# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Senin, 24 Maret 2008

Anggaran Makan Atlet PON Rp 2,6 Miliar per Hari

Jakarta: Sungguh mahal menggelar PON. Untuk makanan saja, Panitia Besar (PB) PON harus menganggarkan Rp 200 ribu per hari untuk 13.000 atlet dan ofisial. Hitungan kasarnya, untuk makan saja, PB PON harus mengeluarkan dana Rp 2,6 miliar per hari.Selama PON XVII di Kaltim yang berlangsung 6-17 Juli, disediakan sebanyak 39.000 porsi makan yang diperuntukkan khusus untuk peserta PON. Mereka akan mendapat jatah makan sebanyak tiga kali dalam satu hari, ditambah snack atau makanan kecil pada pagi dan sore hari.

Dan pagu anggaran konsumsi makan selama tiga kali perorang peserta PON ini mencapai Rp 200.000 perhari. Menurut Ibnu Nirwani, Sekretaris Umum PB PON, nilai pagu tersebut memang mahal dari biasanya karena menu yang disajikan disesuaikan dengan gizi atlet.

KONI minta seperti itu, harus sesuai dengan gizi atlet. Makanya pagunya Rp 200.000. Tapi memang karena event ini adalah event olahraga, segala sesuatunya harus komplit dan berkualitas, sehingga tidak mempengaruhi atlet yang bertanding nantinya," kata Ibnu, Selasa (26/2) kemarin usai meninjau Stadion Utama Palaran.

Jatah konsumsi makan ini sudah akan diberikan sejak H-2 pelaksanaan PON. Karena ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum PON dibuka secara resmi. "Dan berakhirnya hingga H+2," jelasnya.

Namun menurut Asisten III Setprov Kaltim ini, jatah ini hanya diberikan kepada atlet yang tetap bertanding hingga berakhirnya PON. Sedangkan atlet yang telah kalah, tidak akan ditanggung lagi. "Misalnya, atlet tersebut kalah bertanding sedangkan PON belum berakhir, kami tetap menyediakan konsumsi untuk dia selama dua hari setelah kekalahannya, setelah dua hari itu, dia bersama offisialnya harus menanggung sendiri," jelasnya.

Ibnu menargetkan, proses tender konsumsi ini akan dilakukan awal Maret ini. Setelah itu, pemenang tender harus mempersiapkannya sejak awal, sebelum PON digelar (sumber:tribunKaltim)

1 komentar:

kaitokid724 mengatakan...

Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan Wordpress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

http://www.infogue.com/lainnya/anggaran_makan_atlet_pon_rp_2_6_miliar_per_hari/