# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Minggu, 13 Juli 2008

SKI air persembahkan medali emas

Peski air putri Jatim, Endar Pupul Giritiya berhasil memecahkan Rekor PON nomor jumping putri lomba ski air PON XVII/Kaltim di Danau Jahab Tenggarong, Minggu (13/7). Ia memecahkan rekor PON yang dicetak seniornya, Nuniek Nurdiati.

Namun pemecahan rekor tersebut belum menjamin medali emas bagi tim ski air Jawa Timur, karena itu terjadi di babak pendahuluan. Rekor baru yang dicetak peski putri kelahiran Malang, 16 Mei 1989 itu adalah 30,80 meter, sedangkan rekor sebelumnya yang dibuat Nuniek di PON XVI/Sumsel adalah 28,50 meter.

"Ya ini semua berkat latihan keras, dan lebih fokus ke pertandingan. Saya berambisi untuk memperbaikinya di putaran final nanti. Tapi yang lebih penting adalah fokus ke emas," ujar Pupul usai perlombaan.

Nomor jumping ini memang spesialisasinya, tetapi dua nomor lainnya, trick ridding dan slalom, ia juga akan ikut tampil. Juara jumping putri pada Kejurnas di Sunter, Jakarta Utara, Juara Surabaya Open dan Sunter Open sepanjang Tahun 2008 itu menilai, persaingan di nomor jumping cukup ketat terutama dari rekan setimnya sendiri, Devi Pratya, yang di babak pendahuluan berada di posisi kedua dengan catatan jarak 25,40 meter. Kemudian peski DKI Jaya, Ostra Ligwina (25,10 meter) dan lainnya.

Apa yang direngkuh Pupul memang membanggakan, tetapi akan lebih bagus lagi jika dia mampu merebut medali emas bagi tim ski air Jatim. "Harapan kita, ya medali emas. Syukur-syukur kalau Pupul bisa memperbaiki rekornya sendiri itu. Peski Jatim lainnya juga harus terlecut untuk mengikuti prestasinya," ujar Manajer Tim Ski Air Jatim, Lalu Syadeli di lokasi lomba ski air pada kilometer 18 Desa Jahab, Tenggarong.

Selain Pupul dan Devi, Jawa Timur juga meloloskan dua peski senior lainnya yakni Nuniek Nurdiati dan Baiq Vera Yolandasari, di putaran final jumping putri yang diikuti peski 12 besar.

Sementara di nomor lainnya, Jawa Timur juga meloloskan atlet-atletnya di slalom putra dan putri. Mereka yang lolos antara lain Nuniek Nurdiati, Devi Pratya, Nur Tsuraya dan Baiq Vera Yolandasari di slalom putri. Sedangkan di slalom putra ada Muhammad Zahidi “Penthol” Putu, Lalu Habasyi Ryan dan Reza Ferdian, yang akan bersaing dengan peski tangguh seperti Fath Daud Wangka, Maliki Zulkarnain (DKI), Januar Angga (Kaltim) dan lainnya (sumber: infokom jatim)

Tidak ada komentar: