# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Kamis, 17 Juli 2008

Jatim puas terhadap penyelenggaraan PON XVII Kaltim 2008

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XVII/2008 yang berlangsung di Kalimantan Timur akhirnya berlangsung dengan sukses sesuai dengan slogannya yaitu "TRI SUKSES". Tri Sukses yakni Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan, dan Sukses Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan yang sejak dicanangkan dapat tercapai dengan baik.

Dilihat dari kesiapan, menurut Soekarno marsaid (komandan kontingen pon jatim), menilai persiapan yang dilakukan tuan rumah telah bejalan dengan baik, apakah itu sarana venues, transportasi dan akomodasi, maupun perangkat pendukungnya, semua telah tertata dengan rapi. “Kalaupun ada kekurangan, itu sangat wajar. Apalagi pelaksanaan kali ini harus tersebar di enam daerah yang satu sama lainnya berjauhan tempatnya. Hal inilah yang menjadi bukti bahwa pelenggaraan PON di Kaltim bisa disebut sukses, termasuk juga Samarinda dan daerah lainnya,”

Dikatakan luar biasa, karena penyelenggaraan PON kali ini adalah yang terbesar. Mulai dari cabang olahraganya yang mencapai 43 cabor, kuantitas/jumlah atlet yang ikut bertanding, jumlah kota/kabupaten tempat diselenggarakan pertandingan, hingga jumlah medali yang luar biasa banyaknya. Inilah yang dinamakan PON kali ini sungguh luar biasa.

Selain itu, pelaksanaan PON Kaltim yang menggunakan sistem desentralisasi adalah yang pertama di Indonesia. Sistem desentralisasi itu dinilainya sangat bagus karena memberi kesempatan kepada kabupaten dan kota di sebuah propinsi untuk menjadi penyelenggara PON.

Tidak ada komentar: