# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Jumat, 16 Mei 2008

PON Jatim v Gresik United

Waspada Faktor Nonteknis SURABAYA - Gresik United (GU) serius menata kekuatan. Untuk menyongsong Divisi Utama, tim asal Kota Pudak tersebut merekrut pemain-pemain yang sudah kenyang pengalaman di pentas sepak bola nasional. Selain itu, GU kini ditangani oleh mantan pemain nasional Joko Malis Mustafa.

Tentu, Liga Jatim Piala Gubernur 2008 bakal menjadi momen pembuktian bahwa GU tidak bisa dianggap sebelah mata. Sinyal itu pun akan dimulai saat tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut menghadapi Tim PON Jatim dalam laga Grup II di Gelora 10 Nopember, Surabaya, malam ini.

Tapi, GU tetap mewaspadai kekuatan lawannya. Kumpulan anak muda penuh semangat itu tetap tak bisa dianggap remeh. "Tim PON dipersiapkan jauh lebih lama dibandingkan dengan GU. Kekompakan mereka bisa jadi lebih bagus daripada kami ," ujar Joko kemarin (15/5).

Selain itu, lanjut dia, Andik Vermansyah dkk telah melakoni serangkaian uji coba dengan sejumlah tim Thailand. Otomatis, pengalaman dan mental mereka kian terasah.

Apalagi sepak bola tidak bisa dipisahkan dari sisi nonteknis," tutur Joko tanpa mau menjelaskan apa maksudnya. Sisi nonteknis? Jika ditelaah lebih jauh, mungkin yang dimaksud oleh Joko adalah keberpihakan wasit yang bertugas.

Tim PON akan membela panji Jatim di PON nanti. Bisa jadi, segala sesuatu akan dilakukan untuk memenangkan PON Jatim. Tujuannya, menghindarkan tim asuhan Aji Santoso itu dari rasa malu jika menelan kekalahan dan meningkatkan mental para pemain di even empat tahunan tersebut.

Silakan diartikan sendiri. Yang pasti, kami tidak akan menganggap remeh mereka. Apalagi, kami belum tahu kekuatan mereka," ucap Joko.

Sementara itu, Aji memilih merendah menghadapi laga tersebut. Dia menilai, GU punya potensi untuk membuat kejutan. Aji tidak mau menjadikan hasil di Liga Jatim tahun lalu sebagi patokan. Musim lalu, PON Jatim mampu menahan imbang GU dengan skor 1-1. "Mereka mempersiapkan diri dengan baik. Kekuatan mereka pasti jauh lebih kuat," ujar mantan pemain timnas tersebut. (jawapos,16 mei 2008)

Tidak ada komentar: