# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Jumat, 16 Mei 2008

Hari Fitrianto Tercepat

Seleksi Pembalap JatimSURABAYA - Hari Fitrianto tampil gemilang dalam seleksi pembalap Jatim di nomor road race PON XVII Kaltim 2008. Pembalap asal Probolinggo itu mampu finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 47 detik dalam seleksi yang menempuh jarak 28 km antara Tosari-Pasuruan Rabu (14/5) lalu. Hari memang dikenal sebagai pembalap yang menyukai medan tanjakan seperti pada tes dua hari lalu.

Puslatda balap sepeda Jatim memang sengaja mengadakan seleksi yang diikuti oleh lima pembalapnya. Tujuannya, menetapkan empat pembalap yang akan berlaga di PON Kaltim nanti. Finis sebagai runner-up adalah Budi "Tupo" Santoso yang mencatat waktu 1 jam 28 menit 37 detik. Di posisi selanjutnya, ada Herwin Jaya (1 jam 30 menit 15 detik) dan Abdullah Reza Pahlevi (1 jam 31 menit 44 detik). Sedangkan Suprastyo Yudi finis terakhir dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 02 detik.

Dengan hasil tersebut, Yudi tersingkir dari persaingan pembalap road race. Meski demikian, dia masih berpeluang untuk berlaga di PON. Dia bisa mengikuti nomor lain, yakni kelas mountain bike (MTB) di cross country.

Sastra Harijanto Tjondrokusumo, manajer puslatda balap sepeda Jatim, mengatakan bahwa para pembalapnya telah melalui ajang seleksi paling objektif terhadap kemampuan masing-masing pembalap. "Yang terpilih memang benar-benar yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan yang lain," jelas Hari -sapaan akrab Sastra Harijanto Tjondrokusumo- kemarin (15/5). "Dengan seleksi ini, kami telah menjalankan permintaan KONI Jatim untuk memberangkatkan para atlet yang memang berprestasi dan layak," lanjutnya. Hasil itu memang telah diprediksi sejak awal. Sebab, empat pembalap terdepan adalah pembalap yang memang dipersiapkan matang di nomor road race.

Selain itu, empat pembalap tersebut merupakan pembalap klub Polygon Sweet Nice (PSN) yang kerap ikut dalam ajang kompetisi nomor road race atau kriterium, baik di dalam negeri maupun mancanegara. "Karena yang lolos adalah anak buah saya di PSN, mereka tak perlu adaptasi lagi," terang Hari.

Rencananya, beberapa pembalap yang lolos juga turun di nomor lain. Termasuk, Hari Fitrianto yang akan turun di nomor individual time trial (ITT). Selain itu, Abdullah Reza Pahlevi akan berlaga di nomor kriterium. "Kami telah melakukan perhitungan dengan saksama terhadap kemampuan mereka dan jadwal lomba yang dikeluarkan panitia. Semoga mereka bisa berjaya di dua nomor sekaligus," tutur Hari. (jawapos, 16-05-2008)

Tidak ada komentar: