# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Sabtu, 05 November 2011

Wapres Lepas Kontingen Atlet Sea Games 2011

JAKARTA (Jumat,4/11): Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Prof. DR. H.Boediono secara resmi melepas kontingen SEA Games Indonesia yang akan berlaga di Jakarta dan Palembang mulai tanggal 11-22 November 2011, di Istana Wapres. Pelepasan kontingen yang berjumlah 1.582 orang, terdiri atas 1.059 atlet, 395 pelatih, 52 manajer, dan 176 ofisial, tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora Bapak Andi Mallarangeng kepada Wapres.

Sebelumnya, atlet tersebut dikukuhkan oleh Ketua KONI/KOI Ibu Rita Subowo dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada Menpora Andi Mallarangeng di Wisma Serbaguna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat pagi. Sayangnya, lantaran keterbatasan ruang di Istana Wapres, tidak semua atlet yang dikukuhkan KONI/KOI bisa bersilaturahmi dengan Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres dalam sambutannya menyampaikan tiga hal yang harus dilakukan oleh para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2011. Ketiga hal tersebut adalah harapan, pesan, dan doa.

"Harapan itu adalah harapan dari seluruh rakyat Indonesia agar duta-duta atlet Indonesia mencapai prestasi juara umum di SEA Games XXVI nanti. Apalagi atlet yang akan berlaga di SEA Games adalah orang-orang pilihan dari 200 juta lebih penduduk Indonesia. Untuk itu, raihlah prestasi dan kibarkan bendera Merah Putih sebanyak mungkin di SEA Games nanti," kata Wapres.

Ia menyebutkan, selama SEA Games digelar, Indonesia sudah tiga kali menjadi juara umum, yakni 1979, 1987, dan 1997. Dalam tiga kali penyelenggaraan itu, Indonesia selalu menjadi juara umum.

Yang kedua, katanya, adalah pesan. Prestasi terbaik itu baru bisa akan tercapai kalau atlet itu berlatih, berlatih, dan berlatih. "Jadi, pesan saya agar atlet selalu berlatih sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi," ucap Wapres.

Dan, yang ketiga adalah doa. "Rangkaian acara ini saya tutup dengan doa semoga kita mencapai sukses prestasi dan sukses sebagai penyelenggara," katanya.

Usai pelepasan, acara dilanjutkan dengan serah terima api obor SEA Games yang berlangsung di halaman Kantor Wapres. Mantan juara dunia bulutangkis 1983 Icuk Sugiarto sebagai duta obor SEA Games membawa api obor yang diambil dari sumber api abadi Merapen, Grobokan, Jawa Tengah, itu untuk diserahkan kepada Rita Subowo. Kemudian, Rita Subowo meneruskan kepada Wapres, kemudian Wapres menyerahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk diinapkan satu malam di Kantor Gubernur.

Api obor SEA Games kemudian dibawa ke Palembang dengan kapal laut dalam perjalanan yang akan menempuh waktu selama lebih kurang 30 jam. Sebelum pembukaan tanggal 11 November, api SEA Games akan dikirap keliling Kota Palembang lebih dulu.

Tidak ada komentar: