# INFO #

AYO INDONESIA PASTI BISA JUARA UMUM SEA GAMES 2011

Senin, 10 Mei 2010

Kandidat Ketum Koni Jatim

Pelaksanaan Pemilihan Ketum Koni Jatim yang baru akan dilaksanakan awal bulan juni di Batu, Jawa Timur dipastikan mulai mengarah ke Gus Ipul (Wakil Gubernur Jatim). Hal ini dapat terlihat dengan diperkenalkannya Gus Ipul didepan para pengurus Cabang Olahraga (Cabor)ketika rapat antara Koni Jatim dengan para pengurus Cabor tingkat propinsi.

Akan tetapi pencalonan Gus Ipul memunculkan polemik di kalangan sebagian pengurus KONI kabupaten/kota dan pengprov cabang olahraga, karena melanggar UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN), terutama pasal 40 soal larangan pejabat publik menjadi pengurus KONI.

Penulis berpendapat pencalonan Gus Ipul tidak perlu diperdebatkan,Bahkan di Propinsi lain selain Jawa Timur, bnyk yg dipimpin oleh Pejabat Daerah, Lancar-lancar saja. karena Koni adalah anggota dari IOC (Komite Olimpiade Internasional) dimana yg menjadi dasar pijakannya adalah "Olimpic Charter" yang tidak mengatur masalah pejabat publik menjadi pengurus organisasi olahraga. Karena jika UU SKN itu sampai terdengar IOC, Indonesia bisa didiskualifikasi dari keanggotaan IOC dan tidak bisa mengikuti olimpiade. Jika sampai tidak bisa ikut Olimpiade sangat disesalkan. Oleh Karena itu, penulis berpendapat amendemen terhadap UU SKN harus segera dilakukan secepatnya.

Tidak ada komentar: